Cara Mengawetkan Tahu Kedelai Agar Tahan Lama

Bagi anda semua yang malas untuk ber belanja bahan makanan setiap harinya, saya punya  Cara Mengawetkan Tahu Kedelai Agar Tahan Lama tanpa menggunakan peralatan yang mahal, karena cara yang saya gunakan sangatlah sederhana namun kita tetap bisa menggunakanya dikemudian hari.

Berikut ini adalah beberapa Cara Sederhana Mengawetkan Tahu Kedelai Biasa Indonesia :

1. Pengawetan Tahu Dalam Lemari Es
Tahu direbus sampai matang lalu dimasukkan ke dalam kantung plastik lalu simpan di dalam lemari es / kulkas. Dengan cara ini tahu bisa bertahan kurang lebih 8 hari lamanya.

2. Rebus Lama Dan Simpan Di Air Matang
Tahu direbus selama setengah jam lalu di simpan di dalam air matang. Dengan cara ini dipercaya memperlama daya tahan tahu menjadi 4 hari lamanya.

3. Disimpan Di Dalam Larutan Garam Dapur
Cuci lalu rebus tahu selama 3 menit lalu masukkan ke dalam larutan garam saat masih panas berasap. Campur garam dapur dengan air matang menjadi campuran larutan garam 5%. Cara ini memperpanjang usia tahu jadi 5 hari lamanya.

4. Perendaman Tahu Di Air Mendidih Matang
Setelah dicuci dan ditiriskan, rebus tahu yang masih segar di dalam air yang baru mendidih (jangan sampai mengambang). Setelah 24 jam ganti dengan air mendidih matang baru. Dengan cara yang satu ini kurang lebih bisa tahan 5 hari lamanya.

5. Merendam Dalam Larutan Tertentu Secara Alami
Masukkan dan rendam tahu di dalam wadah plastik yang berisi larutan campuran sari jeruk lemon dan garam, di mana garam dapur 4% dan sari jeruk lemon 10% (berarti airnya 86%). Cara ini mempertahankan kesegaran tahu kurang lebih 10 hari. Atau bisa juga setelah dicuci, ditiriskan, dan direbus selama 3 menit dimasukkan dalam larutan kunyit dan jerik nipis. Larutan dibuat dari kunyit 3% dan jeruk nipis hingga ph jadi 3,5 s/d 4. Namun cara ini hanya bisa mengawetkan tahu kedelai selama 3 hari saja.

Silahkan mencoba Cara Mengawetkan Tahu Kedelai Agar Tahan Lama diatas semoga bisa menambah pengetahuan kita san semoga bermanfaat untuk kita semua juga. terimakasih telah mengunjungi blog saya,

TAG : pembuatan tahu berita kedelai tahu saya tahu mengurangi tahu manfaat tahu kandungan tahu cara pembuatan tahu resep tahu cara membuat tahu pembuatan tahu kandungan gizi tahu masakan tahu efek samping susu kacang kedelai