Pengertian, Arti dan Definisi Desa Dan Kota

Jika anda ingin mencari Pengertian, Arti dan Definisi Desa Dan Kota berikut ini adalah penjelasan singkat tentang Pengertian, Arti dan Definisi Desa Dan Kota cek this 1 out..

1. Pengertian Desa
- Menurut Undang-undang No. 5 Tahun 1979 Tentang pemerintah daerah Desa adalah suatu wilayah yang ditempati oleh sejumlah penduduk sebagai kesatuan masyarakat hukum, yang mempunyai organisasi pemerintahan terendah, langsung di bawah camat dan berhak menyelenggarakan rumah tangganya sendiri dalam ikatan negara kesatuan Republik Indonesia.
- Menurut Sutardjo Kartohadikusumo Desa adalah suatu kesatuan hukum tempat tinggal suatu masyarakat yang berkuasa mengadakan pemerintahan sendiri.
2. Pengertian Kota
- Menurut Prof. Drs. R. Bintarto Kota adalah suatu sistem jaringan kehidupan manusia dengan kepadatan penduduk yang tinggi, strata sosial ekonomi yang heterogen, dan corak kehidupan yang materialistik.
 Dari penjelasan singkat tentang Pengertian, Arti dan Definisi Desa Dan Kota di atas semoga bisa membantu anda untuk memahami pengertian dari apa yang anda cari, terima ksaih telah mengunjungi blog saya, semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kita semua amin,,

TAG : pengertian desa menurut para ahli ciri-ciri desa pengertian kota pengertian desa pengertian kota kota bekasi kota tangerang masyarakat kota kota batu klasifikasi kota tata kota kota solo pembangunan desa pemerintahan desa masyarakat desa definisi desa ruu desa ciri-ciri desa desa wisata definisi kota menurut para ahli definisi kota mandiri definisi kota dan desa definisi kota besar definisi kota metropolitan