Cara Mengurangi/Berhenti Menggunakan HP Handphone

Cara Mengurangi/Berhenti Menggunakan HP Handphone Kecanduan gadget elektronik mirip seperti orang yang kecanduan main game, kecanduan chating di internet, kecanduan nonton film, dan lain-lain. Mungkin anda sebenarnya merasa bersalah jika memikirkan hal ini, akan tetapi tidak berdaya akibat akal sehat kita dikalahkan oleh hawa nafsu sendiri. Mari berubah menjadi lebih baik dengan menggunakan handphon seperlunya saja sehingga waktu-waktu anda bisa digunakan untuk beraktivitas di dunia nyata.
 
Berikut Ini Adalah Tips/Cara Untuk Menghentikan Kebiasaan Asyik Dengan HP/Handphone :

1. Gunakan Seperlunya
Kembali ke fungsi dasar telepon genggam adalah sebatas telepon, sms, jam penjunjuk waktu, rekam suara, gambar & video, alarm bangun tidur dan pengingat sesuatu (reminder). Selain itu sebaiknya jangan digunakan.

2. Batasi Komunikasi Dengan Orang Lain
Jangan ngobrol ngalor-ngidul ngerumpi lewat hape. Sebaiknya langsung saja bertemu dengan teman kita sepertu jaman dahulu kala sewaktu hanya ada telepon kabel saja. Gunakan telpon dan sms untuk yang penting dan mendesak saja.

3. Gunakan Handphone Jadul
Kalau telepon selular kita hanya bisa untuk telepon, sms dan fungsi dasar lain sudah pasti kita tidak akan macam-macam. Apalagi hpnya jelek tombolnya sehingga menyulitkan kita untuk mengetik sms dan mencari nomor telepon.

4. Masukkan Sedikit Pulsa Saja
Kalau pulsa yang ada hanya Rp. 10.000,- s/d Rp. 20.000,- untuk pemakaian satu bulan maka bisa dibayangkan berapa banyak pengorbanan yang harus kita lakukan demi penghematan besar-besaran tersebut.

5. Buang Sementara Handphone/Ponsel Anda
Titipkan saja sama bapak atau ibu guru kita dari hari jumat/sabtu sampai hari senin. Bilang saja mau belajar hidup tanpa gangguan teknologi modern. Dari situ kita akan merasakan hidup seperti jaman kakek nenek kita yang hidup penuh makna dalam kebersamaan sosial yang baik.

6. Pikirkan Beberapa Hal Berikut Dalam Hati
- Kalau sebagian besar pulsa anda ditabung mau beli apa?
- Bermain dengan hp tidak menghasilkan uang. Cari hobi baru yang mencerahkan masa depan.
- Terlalu banyak ngegosip dan ngomongin orang itu dosa.
- Berinteraksi dengan orang sungguhan secara langsung lebih menyenangkan dan mengasyikkan.
- Seberapa besar anda terpapar radiasi hp yang sering anda pakai?
- Jangan menyesal jika hobi atau orang yang anda cuekin selama ini tiba-tiba tiada.
- Ibadah kepada Tuhan lebih penting dari segala-galanya.
- Anda memperbudak hp atau diperbudak hp?

Sebenarnya sangat-sangat sederhana cara Cara Mengurangi/Berhenti Menggunakan HP /Handphone diatas untuk dilakukan namun semua tergantung cara kita untuk melakukannya, semu akan dapat dilakukan dengan mudah ketika kita benar-benar niat untuk melakukannya, semoga artikel diata bisa bermanfaat untuk kita smua, amin,,

TAG :cara menggunakan handphone tips menggunakan handphone 10 tempat terlarang untuk menggunakan handphone berita menggunakan handphone pengertian handphone sejarah handphone handphone samsung handphone nokia handphone terbaru handphone nexian handphone cdma handphone wikipedia