Macam-Macam Penyakit Pada Saluran Kencing Manusia

Dalam artikel saya kali ini saya akan share Macam-Macam Penyakit Pada Saluran Kencing Manusia yang penting untuk di ketahui oleh kita semua.
1. Batu Ginjal
Batu ginjal adalah gangguan yang terjadi dengan gejala penggumpalan batu ginjal karena terjadi stagnasi urine. Biasanya terjadi pada orang yang kurang minum sehingga terjadi penggumpalan serta kristalisasi zat-zat yang seharusnya dibuang dari ginjal ke luar tubuh.

2. Nefritis
Nefritis adalah gangguan berupa radang ginjal yang dapat menimbulkan kerusakan jaringan ginjal.

3. Sistis
Sistis adalah gangguan kelainan pada ginjal manusia yang berupa radang pada membran mukosa yang menjadi pelapis kandung kemih.

4. Gagal Ginjal
Gagal ginjal adalah penyakit yang menyebabkan tidak terbentuknya urin / urine (anuria) sehingga apabila sudah akut / parah dapat menyebabkan nefritis, pendarahan dan jantung berhenti bekerja / berfungsi secara tiba-tiba.

Seperti yang kita semua tau yaitu kesehatan sangat mahal harganya ketika kita sakit, maka dari itu kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh kita, apa yang ada dalam artikel saya yang berjudul  Macam-Macam Penyakit Pada Saluran Kencing Manusia ini semoga bisa mengingatkan kita semua untuk tetap menjaga kesehatan kita semua, amin,

Tag : gejala sering kencing - kencing terus menerus - penyebab infeksi saluran kencing - obat infeksi saluran kencing - sakit pada saat kencing - kencing batu - kencing berdarah - kencing darah