Tips Mudah Mencegah Migrain

Tips Mudah Mencegah Migrain – Migrain merupakan jenis sakit kepala sebelah. Migrain biasanya muncul secara tiba-tiba. Beberapa hal yang dapat memicu migrain di antaranya, kecemasan, depresi, stres, kurangnya makanan atau tidur, alkohol, paparan cahaya, suara keras, dan perubahan hormonal. Untuk mencegah migrain, berikut adalah Tips Sederhana Mencegah Migrain.
1. Mengurangi konsumsi alkohol dan kafein
Dengan mengurangi dua jenis minuman ini, Anda dapat mencegah sakit migrain. Hal yang sama berlaku untuk kebiasaan merokok atau terpapar asap.

2. Cukup waktu tidur
Kurang tidur dan kebiasaan tidur yang buruk merupakan penyebab utama migrain. Pastikan anda tetap mempertahankan pada jadwal tidur Anda, minimal 7 sampai 8 jam setiap hari. Tetapi Anda harus hati-hati, karena tidur yang berlebihan (oversleeping) juga turut berperan dalam memicu migrain kronis.

3. Olahraga teratur
Olahraga yang teratur dapat mengurangi stres yang secara tidak langsung berkontribusi dalam mengurangi terjadinya migrain. Anda juga dapat mencoba latihan relaksasi seperti yoga atau meditasi.

4. Diet seimbang
Diet seimbang yang diikuti dengan olahraga teratur dapat membantu menjaga dan menurunkan berat badan Anda dan mencegah migrain.

5. Cukup minum
Kurang asupan air, ternyata juga dapat memicu sakit migrain. Oleh sebab itu, penting untuk Anda minum air secukupnya setiap hari.

6. Hindari stres
Stres merupakan salah satu faktor pemicu untuk sakit kepala yang paling sering. Jadi, belajarlah untuk rileks dan mengurangi stres.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk kita semua, sekian dulu informasi  Tips Mudah Mencegah Migrain