1971 Honda Cup C70 Super Clasic

1971 Honda Cup C70 Super Clasic .. Supardi nekat merombak Honda Ulungnya demi memenuhi cita-cita yang nggak tercapai. "Pinginnya punya HD. Tapi Ulung-pun bisa kok dibikin gaya segagah nunggan moge Amrik itu," bangga Supardi. Berbagai modifikasi sana-sini dilakoni. Bahkan sebiji kotak beauty case alias kotak kecantikan yang biasa dipake cewek ikutan nampang di Ulung-nya. Suspensi depan paling menyita waktu, tuh !.

1971 Honda Cup C70 Super Clasic

Bodi
Hampir 80% bodi orsinya udah minggat dan diganti dengan custom made. Sebiji jok juga raib digantikan posisinya oleh sadel Vespa yang udah ‘dikuliti’ tinggal kerangka per. "Aku krom biar nggak berkesan kumuh," bilangnya.
Bodi 1971 Honda Cup C70 Super Clasic dilabur ulang dengan kelir hitam biar lebih garang, dipadu dengan mesin krom makin menonjolkan kesan eksklusif.

Kaki Depan
Pingin banget kaki depan mirip HD sportster kuno ala 40-an. So, kaki depan ulung digudangkan. Diganti dengan kaki depan made in dewe. "Sistemnya monosok mirip dengan suspensi HD kuno, memang aku jiplak persis," bilangnya bangga.
Mengentalkan kesan klasik, nopol depan dipasang melintang di atas spatbor depan orsi ulung. Roda jari-jari krom 17" dibalut ban gaul.

Setang
Biar berkesan setang HD, setang milik sepeda jengki dipake untuk mengendalikan larinya ulung ini. Dijepit oleh segitiga atas bawah bikinan sendiri. Spidometer Honda Astra dipasang sendirian cuman ditemani oleh lampu depan CB100.

Tangki Bensin
Karena jok diganti dengan yang lebih gaul, so pasti tangki di bawah jok juga dianggap nggak gaul. "Aku bikin sendiri tangki bensin model peti mati yang dipasang di back bone," tuturnya. Buat tutup tangki bensin, guru olah raga ini mencomot tutup tangki bensin milik Kijang. "Cuman bisa muat bensin dua liter, neh !" bilangnya terkekeh.

Sekian dulu yah informasi dari sepertiga.com tentang 1971 Honda Cup C70 Super Clasic semoga bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah mengunjungi Sepertiga.com