Chevrolet Captiva di Tarik Dari Pasaran Di Amerika

 
General Motors menarik kembali sebanyak 3.150 unit Chevrolet Captiva model 2011-2012 di Amerika Serikat. Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS (NHTSA), baru-baru ini, 

Penarikan ini lantaran masalah panas berlebih (overheating) pada peringan setir (power steering) yang bisa menimbulkan kebakaran di kompartemen mesin. Laman InsideLine.com memberitakan, penarikan khusus di AS ini adalah bagian dari penarikan global yang lebih besar dari sekitar 15.627 unit Captiva yang dirakit di pabrikan Ramos Arizpe, Meksiko. Menurut GM, sebagian besar kendaraan yang terkena masalah ini telah diekspor dan dijual di sejumlah tempat penyewaan mobil di AS.

"Mengemudi kendaraan dengan transmisi mode manual dan dalam gigi pertama bisa mengakibatkan mesin dan pompa power steering untuk beroperasi pada kecepatan yang lebih tinggi dari normalnya, Peningkatan kecepatan pompa ini menghasilkan daya panas yang ditransfer ke cairan power steering dan dapat mengakibatkan suhu cairan power steering ke titik leleh pompa reservoir itu. Setelah paparan suhu fluida tinggi, reservoir dapat bocor. Bocornya cairan, dengan tambahan adanya sumber pengapian, dapat mengakibatkan kebakaran," kata NHTSA.

Akan tetapi, GM mengatakan tidak ada laporan tentang kebakaran yang menimpa Captiva di AS. Dealer Chevrolet akan menggantikan pendingin power steering fluida dengan versi perbaikan. Pemilik akan diberitahu mulai Januari 2011, namun GM mengantisipasi bahwa komponen-komponen baru tidak akan tersedia sampai Maret tahun 2011.