Tips Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang

Cara Mengatasi dan mengobati sakit gigi dengan mudahTips Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang, bagi sobat yang sudah pernah merasakan sakit gigi pasti sudah mengetahui betapa menderita ketika mengalaminya. Untuk itu, artikel yang saya tulis ini berisikan cara mengobati sakit gigi untuk membantu sobat sekalian yang sedang mengalaminya. Selain itu cara yang digunakan untuk mengobati sakit gigi ini sangat sederhana dan bersifat alami sehingga sangat mudah untuk diterapkan serta aman bagi kesehatan.

Mengenai sakit gigi ada sebuah lirik lagu yang mengatakan bahwa "lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati". Saya kurang setuju dengan lirik ini karena jelas-jelas kalau kita sedang sakit gigi penderitaannya berkali lipat. Kalau sakit hati kita hanya akan termenung dan merasakan sakit di hati sehingga segala aktivitas terhambat. Coba bandingkan dengan sakit gigi!.

Ketika kita sakit gigi biasanya kita akan menjadi lebih sensitif, emosi meningkat, orang bernyanyi sedikit saja kita sudah marah. Kalau tidak sanggup menahan sakitnya bisa-bisa kita menangis, selalu mengeluh, susah tidur. Ketika ada makanan enak kita ingin sekali memakannya tapi terhalang oleh sakit gigi, bukankah penderitaannya lahir dan batin, hhe.Tips Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang

Sakit gigi biasanya disebabkan oleh gigi berlubang, jika dibiarkan berlama-lama tentu hal ini akan berbahaya. Karena gigi yang berlubang bisa jadi jalan masuk bagi kuman-kuman ke pembulu darah, hal ini dapat memicu penyakit jantung, ginjal, paru-paru dan penyakit-penyakit lainnya.

Saran saya mulai dari sekarang pandai-pandailah menjaga dan merawat kesehatan gigi anda agar anda tidak mengalami sakit gigi. Untuk meringankan beban anda, saya mencoba sedikit membantu. Berikut ini saya mempunyai beberapa tips untuk mengobati sakit gigi, silahkan baca tips-tips berikut ini.

Tips Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang

1. Kompres Dengan Es
Untuk mengobati sakit gigi bisa anda lakukan dengan mengompresnya menggunakan Es. Hal ini sama seperti mengompres bengkak akibat keseleo. Mengompres dengan es akan mengurang rasa sakit karena akan membekukan aliran darah pada pembuluh darah penyebab rasa sakit yang berdenyut, dengan begitu rasa sakit pun akan berkurang.

2. Biji Alpukat
Biji alpukat biasanya dibuat menjadi tepung biji alpukat. Siapa sangka selain dapat dibuat tepung ternyata biji alpukat juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup dengan membersihkan biji alpukat, tumbuk dan haluskan atau juga bisa menggunakan blender dengan cara di potong-terlebih dahulu, taburkan pada area yang sakit. Hal ini dipercaya dapat menyembuhkan sakit gigi yang kita derita.

3. Tepung Lada
Lada biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Siapa sangka kalau rempah yang satu ini juga bermanfaat untuk mengobati sakit gigi. Campur lada dengan minyak cengkeh lalu tempelkan ke gigi yang sakit. Bisa menggunakan kapas agar lebih mudah. Hal ini dipercaya dapat menyembuhkan sakit pada gigi.

4. Minyak Cengkeh
Selain sebagai bumbu dapur biasanya cengkeh dimanfaatkan untuk mengusir semut. Beberapa waktu yang lalu saya baru mengetahui kalau ternyata minyak cengkeh juga bisa mengobati sakit gigi. Cukup oleskan ke sekitar gigi yang berlubang, bisa di campur garam. Agar lebih mudah bisa menggunakan bantuan kapas. Minyak cengkeh berfungsi sebagai anti septic untuk mematikan kuman yang ada pada lubang gigi.

5. Garam
Selain bermanfaat untuk mengusir ular dan pacet ternyata garam juga bisa mengobati sakit gigi yang anda alami. Larutkan 1-2 sendok garam ke dalam air hangat, aduk sampai larut. Kemudian berkumurlah dengan air garam tersebut. Hal ini bisa juga dilakukan sebagai terapi agar tidak ada kuman yang bersarang di lubang gigi anda.

6. Bawang Putih
Untuk mengobati sakit gigi bisa anda lakukan dengan menggunakan bawang putih. Cara ini sebenarnya sudah lama kita ketahui, mungkin caranya saja yang kurang tepat karena cuma di tempel dari luar. Caranya cukup haluskan bawang putih, bisa di campur dengan sedikit garam, tempelkan ke area yang sakit. Agar lebih mudah gunakan bantuan kapas. Atau dengan memotong tipis bawang putih, lalu campur dengan garam kemudian kunyahkan di gigi yang terasa sakit. Hal ini di percaya dapat menyembuhkan sakit gigi yang kita alami.

7. Bawang Merah

Bawang merah juga berkhasiat untuk mengobati sakit gigi yang anda alami. Caranya cukup haluskan bawang merah, campur dengan sedikit garam kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Hal ini dipercaya dapat menyembuhkan sakit gigi kita.

8. Cabai Hijau
Selain sebagai sambal, cabai juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi yang kita alami. Panaskan ujung cabai hijau, selagi panas, potonglah ujungnya lalu tempelkan ke bagian gigi yang berlubang. Tingginya kandungan vitamin C pada cabai dapat menyembuhkan sakit gigi yang kita alami.

9. Belimbing Wuluh

Untuk mengobati sakit gigi, kita juga bisa menggunakan belimbing wuluh. Belimbing wuluh biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur karena rasa asamnya yang dapat membuat masakan jadi lebih segar. Untuk memanfaatkan belimbing wuluh sebagai obat sakit gigi, caranya cucilah belimbing wuluh dengan air bersih, campur dengan garam lalu makan dan usahakan mengenai gigi yang sakit. Kandungan vitamin C pada belimbing wuluh bermanfaat untuk menyembuhkan sakit pada gigi.

10. Mengkonsumsi vitamin C
Untuk mengobati sakit gigi bisa dengan cara mengkonsumsi vitamin C lewat buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk. Hal ini dipercaya dapat mengurangi sakit pada gigi yang berlubang.

11. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengobati sakit gigi. Peraslah jeruk nipis dan ambil sarinya. Teteskan pada gigi yang berlubang 5-10 menit sekali. Hal ini bertujuan untuk meredakan rasa sakit yang anda alami memanfaatkan kandungan vitamin C dari jeruk nipis.

12. Asam Jawa

Asam jawa juga dipercaya bermanfaat untuk mengobati sakit gigi. Sangrailah asam jawa, kemudian tumbuk hingga halus. Gosokkan atau tutupkan ke gigi yang berlubang menggunakan kapas. Orang-orang biasanya menempelkan dari luar ke pipi, cara ini kurang efektif akan lebih baik jika di tempel langsung ke gigi dari dalam. Cara ini dipercaya dapat mengobati sakit gigi yang kita alami.

13. Mentimun

Mentimun juga bisa kita gunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup iris tipis-tipis  atau haluskan mentimun, lalu tempelkan ke gigi yang terasa sakit. Bisa menggunakan bantuan kapas. Hal ini dipercaya dapat mengurangi rasa sakitnya.

14. Duri Landak
Duri landak merupakan alat perlindungan bagi landak dari serangan musuh. Namun ternyata duri landak tersebut juga bisa kita manfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Hal ini dikarenakan bulu landak mengandung anti bakteri sehingga sangat membantu untuk menghilangkan bakteri pada gigi yang sakit. Caranya cukup bakar bagian pangkal duri landak, kemudian jadikan serbuk. Taburkanlah serbuk tersebut pada gigi anda yang sakit.

Nah teman-teman sekalian, itulah beberapa Tips Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubangi, semoga artikel Tips Cara Mengobati sakit Gigi Tanpa Ampun di atas bisa bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai 3 Cara Ampuh Mengatasi Asam Lambung Tanpa Obat. Terima kasih atas kunjungan anda dan selama beraktivitas.
obat sakit gigi paling ampuh cara mengobati gusi bengkak cara mengobati sakit gigi karena berlubang obat sakit gigi resep obat sakit gigi cara mengobati sakit gigi pada anak cara mengobati sakit kepala cara mengobati jerawat