Cara Mudah Dan Cepat Belajar Bahasa Inggris

Mungkin kadang kita bingung bagaimana Cara Mudah Dan Cepat Belajar Bahasa Inggris padahal tanpa kita sadari banyak sekali Cara Mudah Dan Cepat Belajar Bahasa Inggris berikut ini adalah Cara Mudah Dan Cepat Belajar Bahasa Inggris yang sudah saya terapkan dalam kesehari-harian saya,

1. Menonton film berbahasa Inggris tanpa membaca teks terjemahan
Menonton film adalah kegiatan yang menyenangkan. Namun kita tidak sadar bahwa selama ini ketika menonton film Hollywood kita terlalu banyak membaca teks terjemahannya dibanding berusaha untuk mengerti apa yang diucapkan para pemainnya. Untuk ke depannya, cobalah untuk memahami alur cerita film tersebut tanpa harus membaca teks terjemahannya. Film yang baik untuk digunakan sebagai sarana belajar adalah film bertema drama atau pun percintaan. Film bertema horor atau action seringkali akan membuyarkan konsentrasi karena terpengaruh dengan adegan-adegannya yang menaikkan adrenalin.

2. Mendengarkan lagu berlirik bahasa Inggris
Sama halnya dengan film, kebiasaan kita mendengarkan lagu yang liriknya menggunakan bahasa Inggris pasti sudah sering kita lakukan. Perlu diingat bahwa lirik dalam lagu seringkali berbeda dengan jenis bahasa Inggris percakapan sehari-hari yang biasa kita temui di film-film. Tentunya akan menjadi tantangan dan pembelajaran yang menyenangkan untuk belajar ‘listening’ melalui lirik-lirik lagu bahasa Inggris.

3. Mencari teman dari luar negeri lewat jejaring sosial
Tidak bisa dipungkiri dunia semakin kecil dengan hadirnya internet. Anda bisa memanfaatkan internet sebagai salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris. Situs-situs pertemanan seperti Facebook dan Twitter bisa anda jadikan tempat untuk mencari teman dengan minat yang sama dalam belajar bahasa Inggris.

4. Mendaftar di forum-forum berbahasa Inggris
Sama halnya dengan situs pertemanan, di internet saat ini ada jutaan forum-forum berbahasa Inggris yang bisa anda temui. Perbedaan antara forum dan situs pertemanan seringkali ada di masalah identitas. Dalam forum, anda tidak perlu membuka identitas anda dan anda bisa berteman dengan banyak sekali orang yang identitasnya juga tidak diketahui. Walaupun demikian, adanya kesamaan minat dalam forum seringkali mempertemukan kita dengan orang-orang baru yang menyenangkan.

5. Mengikuti English Camp di kota anda
Mengapa bukan kursus bahasa Inggris? Kursus bahasa Inggris menghabiskan biaya yang cukup mahal jika dibandingkan dengan apa yang anda dapatkan di kelas. Perlu diingat bahwa cara cepat belajar bahasa Inggris membutuhkan porsi yang lebih banyak dalam hal praktek. Di tempat-tempat kursus, memang ada kelas khusus untuk speaking namun waktu yang terbatas menjadi kendala.

Oleh karena itu, mengikuti kegiatan seperti English Camp akan jauh lebih efisien. Dalam kegiatan English Camp, para peserta akan tinggal bersama dalam beberapa hari dan hanya diperbolehkan menggunakan bahasa Inggris selama berada di lokasi tersebut. Anda bisa mencari informasi lebih jauh tentang kegiatan English Camp di kota anda lewat internet .

Salah satu kriteria utama untuk menentukan sukses atau tidaknya seseorang mempelajari bahasa Inggris adalah sejauh mana ke-mampuan yang diperolehnya digunakan untuk berbicara dengan bahasa tersebut. Oleh karena itu, jika Anda sama sekali tidak bisa berbicara bahasa Inggris setelah mempelajarinya dalam waktu relatif cukup lama, bisa dikatakan Anda mengalami kegagalan dalam belajar bahasa Inggris.

Dengan menggunakan Cara Mudah Dan Cepat Belajar Bahasa Inggris diatas semoga kita bisa lebih canggih lagi dalam menggunakan komunikasi berbahasa inggris, semoga bermanfaat, amin


Paling banyak di cari :percakapan bahasa inggris bahasa inggris grammar soal bahasa inggris cerita bahasa inggris bahasa inggris untuk anak artikel bahasa inggris bahasa inggris gaul bahasa inggris online