Teknik Dan Cara Operator Selular Memasang BTS di Sekitar Kita

Masih berkutat dengn dunia teknologi, dan kali ini adalah artikel tentang Teknik Dan Cara Operator Selular Memasang BTS di Sekitar Kita. Pernahkah anda tau bahwa sebenarnya ada banyak BTS (Base Transceiver Station) di sekitar kita yang digunakan untuk menangkap dan memancarkan sinyal komunikasi telepon seluler, telepon cdma, internet wireless, transfer data, dan lain sebagainya? Menara-menara tinggi yang biasanya ada di tengah-tengah hunian padat penduduk mirip menara listrik adalah salah satu bentuk bts konvensional.

Tetapi jangan heran kalau ternyata selain berbentuk menara yang tidak sedap dipandang mata, BTS juga memiliki bentuk-bentuk lain yang mungkin belum kita sadari. Mereka pasti ada di sekitar kita jika kita masih dapat sinyal di handphone kita. Tanpa BTS sudah pasti kita akan kesulitan untuk melakukan telekomunikasi melalui ponsel. Tanpa ponsel hidup kita akan terasa kembali ke masa lalu yang serba sulit dan butuh waktu lama dalam urusan komunikasi jarak jauh.

Akibat dari pembatasan jumlah tower atau menara bts yang bisa dibangun oleh operator penyedia jasa komunikasi, menyebabkan mau tidak mau mereka harus berupaya semaksimal mungkin untuk tetap bisa memberikan pelayanan optimal kepada para pelanggannya tanpa harus mengurangi kualitas. Dari situlah bentuk-bentuk bts baru yang saru bisa bermunculan di mana-mana di sekitar kita.

BTS (Base Transceiver Station) ada di mana-mana baik di desa maupun di kota. BTS menyamarkan diri dalam bentuk-bentuk yang sulit untuk diidentifikasi oleh orang-orang awam. Ada yang menempel di atas menara masjid, ada yang dipasang di atas gedung atau ruko, ada yang bertengger di atas tiang listrik, tiang telepon, tiang rambu lalu lintas, atau tiang lampu penerangan umum, ada yang berdiri di atas billboard (reklame), ada yang dipasang di pintu perlintasan kereta api, dan bahkan ada yang dipasang disamarkan di atas pohon. Mungkin masih ada banyak bentuk penyamaran lain yang belum kita sadari sebagai bentuk kesadaran para operator yang tidak mau mengganggu kenyamanan mata penghilatan kita.

Bagaimanapun juga kita hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar semua perkembangan teknologi yang ada tidak membawa dampak yang buruk kepada kita semua. Bukan sesuatu yang tidak mungkin kelak di kemudian hari timbul suatu permasalahan kesehatan akibat dampak penggunaan teknologi canggih. Kita semua harus waspada dan terus mencegah agar terhindar dari efek buruk negatif dari pemanfaatan kita terhadap teknologi maju yang salah satunya adalah BTS dan telepon genggam / HP.

Dari artikel di atas tentang Teknik Dan Cara Operator Selular Memasang BTS di Sekitar Kita semoga dapat menambah wawasan kita tentang dunia teknologi terutama teknologi disekitar kita yang mungkin belum kita ketahui, salam hormat dari saya,, :)

Sumber : wikipwedia.org dan organisasi.org 
Paling banyak di cari  : harga sewa tower bts bts tower bts telkomsel gambar tower bts sewa tanah bts bts xl fungsi bts base transceiver station bsc bts bts telkomsel bandung