Cara Melepaskan Gigitan Lintah Penghisap Darah

Cara melepaskan gigitan lintah penghisap darah Tips Cara Melepaskan Gigitan Lintah Penghisap Darah, lintah merupakan hewan penghisap darah sama halnya seperti pacet. Artikel yang sedang anda ini berisikan cara melepaskan gigitan lintah dengan aman. Sangat bermanfaat bagi anda yang sering bepergian ke rawa-rawa. Selain itu cara yang digunakan untuk melepaskan gigitan lintang sangat simpel dan sederhana sehingga mudah sekali untuk diterapkan. Tips Cara Melepaskan Gigitan Lintah Penghisap Darah

Dari segi penampilan saja lintah sudah merupakan hewan menjijikkan, terutama bagi saya, apalagi melihat dari sumber makanannya yaitu darah maka tidak hanya menjijikkan, tetapi juga mengerikan. Tidak terbayangkan oleh saya lintah yang seperti itu tiba-tiba bisa menjadi beberapa kali lipat besarnya, dan itu di isi oleh cairan, dan cairan itu bukan cairan biasa, tetapi darah kita, seram kan?.

Lintah biasanya hidup di air tawar, di sawah, di rawa-rawa bahkan ada yang di laut. Nah sobat sekalian, jika sobat sekalian digigit lintah, jangan karena anda merasa jijik lantas anda buru-buru mencabutnya, hal ini sangat berbahaya, karena bisa jadi alat sedot lintah tertinggal sehingga pendarahan anda sulit dihentikan. Agar lebih aman sebaiknya anda biarkan saja sampai lintah itu kekenyangan dan lepas sendiri. Atau juga anda bisa menggunakan cara-cara aman seperti berikut ini.

Tips Cara Melepaskan Gigitan Lintah Penghisap Darah

1. Garam
Selain dapat mengusir ular da kelabang, garam juga bisa digunakan untuk melepaskan gigitan lintah. Campurlah garam dengan air hangat lalu aduk sampai larut, kemudian siramkanlah ke bagian mulut lintah yang sedang menggigit kita atau juga bisa langsung menaburkan garamnya. Rasa asin dari garam akan membuat lintah kaget dan mengalami dehidrasi layaknya kita meminum air laut, sehingga lintah pun memutuskan untuk melepaskan gigitannya.

2. Tembakau

Ambillah tembakau lalu campurkan dengan sedikit air kemudian di pencet dan di remas-remas sampai zat pada tembakau dirasa sudah keluar. Kemudian tempelkan di sekitar mulut lintah. Dengan kandungan racun yang terdapat pada tembakau membuat lintah segera melepaskan gigitannya.

3. Air Jeruk
Gunakan jeruk yang rasanya asam, kalau bisa sangat asam. Peraslah jeruk tersebut kemudian teteskan ke mulut lintah yang sedang menggigit kita. Rasa asam dari jeruk akan membuat sensasi lain pada indra perasa lintah sehingga lintah pun memutuskan untuk melepaskan gigitannya.

4. Api Puntung Rokok
Makhluk manapun pasti tidak tahan dengan yang namanya api. Dengan menempelkan api puntung rokok pada tubuh lintah akan membuatnya kaget dan kepanasan sehingga melepaskan gigitannya.

5. Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih atau minyak angin juga bisa dimanfaatkan untuk melepaskan gigitan lintah dengan aman. Caranya cukup teteskan minyak angin di sekitar mulut lintah yang sedang menggigit kita. Hal ini dipercaya dapat membuat lintah melepaskan gigitannya.

6. Balsem
Sama halnya dengan minyak kayu putih, balsem juga bisa digunakan untuk melepaskan gigitan lintah. Cukup oleskan di sekitar mulut lintah yang sedang menggigit kita, rasa mint dan pedas dari balsem akan membuat lintah kaget dan melepaskan gigitannya sama halnya seperti reaksi mata kita yang kepedasan etika di dekatkan dengan balsem atau minyak angin.

Sebenarnya masih banyak lagi cara melepaskan gigitan lintah dan itu sebenarnya sama dengan melepaskan gigitan pacet bahkan cara mengatasinya pun sama, silahkan baca saja artikel cara mengatasi serangan pacet.

Nah teman-teman, itulah tips cara melepaskan gigitan lintah dengan aman, semoga artikel  Tips Cara Melepaskan Gigitan Lintah Penghisap Darah di atas bisa bermanfaat bagi anda. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Jitu Cara Membasmi Kutu Rambut Pengganggu. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.